Menelusuri Jalan AlBasiah dari Asrama An Nuur Menuju Gadung Masyikhah

Albasiah atau Albasia adalah nama pohon sejenis kayu keras yang sering di tanam baik secara tradisional maupun dibudidayakan di perkebunan. Saat ini banyak pebisnis kayu yang menanam Albasia dengan budidaya dan perawatan yang modern.

Jalan Albasiyah dari Gedung Masyikhah Menuju Arah Asrama An Nuur dan Asrama Persahabatan

Di Mahad Al Zaytun ada jalan yang namanya Jalan Albasiyah. Jalan ini menghubungkan Gedung Masyikhah ke Pabrik Pengolahan Air, Gadung Asrama An Nuur dan Asrama Persahabatan.

Begitu keluar dari Asrama An Nuur menuruni jalan landa langsung memasuki Jalan Albasiyah.

Jalan ini hanya diperbolehkan untuk kendaraan satu arah yaitu arah dari Gedung Masyikhah ke Asrama Persahabatan. Bukan hanya kendaraan bermesin tapi juga sepeda. Rambu jalan sudah dipasang dengan rapi dan di patuhi oleh seluruh penghuni Mahad Al Zaytun. Sepanjang jalan ini dilarang parkir kendaraan.

Sisi-sisi  jalan ditanami pohon Sawo Kecik, Akasia, Eucaliptus, Mahoni dan Trembesi. Pohon Trembesi adanya di ujung sebagai pintu gerbang Asrama An Nuur, seolah seperti dua penjaga yang gagah dan selalu siap dengan badan yang tinggi kekar menjulang karena

Pohon Trembesi adalah pohon yang rindang dengan cabang-cabangnya yang melebar. Seperti payung hidup yang melindungi dari sengatan matahari dan sangat menyejukan. Sementara di gerbang An Nuur juga ada dua Pohon Kemuning yang menyambut ketika kita memasuki Asrama An Nuur.

Dipertengahan ada perempatan jalan, Jalan Melati menuju Asrama Al Mustofa dan Jalan Kecapi menuju Pabrik Pengolahan Air Minum serta Kantor Unit Transportasi.

Pagi yang cerah di jalan Al Basiah. Seorang berepeda dari Arah Gedung Masyikhah menuju Arah Asrama An Nuur.

Jalan Albasiah selalu bersih. Meskipun dikanan kiri ditanam pepohonan yang daunnya tiap hari berguguran, namun secara berkala disapu bersih dengan mobil penyapu jalan.

Tidak perlu tenaga manusia yang banyak… dengan alat yang modern maka tenaga manusia bisa di minimalkan dan lebih efisien.

Dilarang parkir sepanjang Jalan Albasiah
Perempatan jalan, ke kanan Gang Melati arah ke Asrama Al Mustofa, Kantin Umum dan Palagan Agung, ke kiri Gang Kecapi arah Kantor Transportasi dan Pabrik Pengolahan Air Minum Hammayim.
Gang Kecapi

 

Jalan Albasia…..bersih dan indah…setiap hari selalu dilewati karyawan yang melaksanakan apel pagi di Gedung Masyikhah.

Semoga bermanfaat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s